Sabtu, 24 November 2012

Pemantauan (Monitoring)


Pemantauan (Monitoring) yaitu proses penilaian kualitas kinerja struktur pengendalian intern sepanjang waktu.  Hal ini mencakup penilaian oleh orang yang tepat atas disain dan pengoperasian pengendalian pada waktu yang tepat untuk memastikan bahwa struktur pengendalian intern telah dilaksanakan secara tepat dan dapat disesuaikan terhadap perubahan situasi yang terjadi. Pemantauan terhadap sistem pengendalian intern akan menemukan kekurangan serta meningkatkan efektivitas pengendalian. Pengendalian intern dapat di monitor dengan baik dengan cara penilaian khusus atau sejalan dengan usaha manajemen. Usaha pemantauan yang terakhir dapat dilakukan dengan cara mengamati perilaku karyawan atau tanda-tanda peringatan yang diberikan oleh sistem akuntansi.
Penilaian secara khusus biasanya dilakukan secara berkala saat terjadi perubahan pokok dalam strategi manajemen senior, struktur korporasi atau kegiatan usaha. Pada perusahaan besar, auditor internal adalah pihak yang bertanggung jawab atas pemantauan sistem pengendalian intern. Auditor independen juga sering melakukan penilaian atas pengendalian intern sebagai bagian dari audit atas laporan keuangan.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Pengendalian_intern
http://www.ilmu-ekonomi.com/2011/11/komponen-pengendalian-intern.html

1 komentar:

  1. CLAIM BONUS FREEBET SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA !

    Situs Resmi Daftar Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia Menerima Deposit Via OVO, ATM , dan Pulsa Dengan Rate Tertinggi !

    Kelebihan zeusbola :
    - 100% Aman, Terjamin dan Terpercaya
    - Kepercayaan dan Kepuasan member kami selalu di utamakan !!
    - Untuk pendaftaran FREE, mudah dan sangat cepat.
    - Pelayanan CS 24JAM / 7Hari NONSTOP yang sangat ramah dan profesional siap melayani Anda.
    - Menyediakan semua bank local INDONESIA
    - Menyediakan deposit via PULSA, OVO dan GOPAY !!
    - Proses Deposit & Withdraw hanya butuh kurang dari 2 menit.


    Segera Hubungi Customer Service Kami Melalui
    Whatsapp : +6282277104607

    BalasHapus