Selasa, 22 Februari 2011

Kiat-kiat Membangun Diri

Menjadi seseorang yang sukses bukanlah suatu hal yang gampang. Butuh banyak sekali usaha dan perjuangan untuk dapat meraih kesuksesan. Semua juga bermula dari suatu pembelajaran. Dari kecil sampai sekarang kita sudah di sekolahkan oleh orang tua. TK, SD, SMP, SMA bahkan hingga ke Perguruan Tinggi kita belajar agar nantinya menjadi orang yang sukses.

Belajar di Perguruan Tinggi tidaklah sama dengan belajar di sekolah dasar ataupun sekolah menengah lainnya. Dikatakan berbeda karena belajar di Perguruan Tinggi kita harus melakukannya masing-masing. Semua hal bebas dilakukan oleh para mahasiswa. Boleh masuk sesuka hati masing-masing, tidak akan ditegur oleh dosen/guru jika nilai jelek dan hal lain sebagainya. Maka dari itu, perlu kiat-kiat khusus untuk belajar di PT.

Bagi saya yang juga merupakan seorang mahasiswi, saya tentu memiliki cara khusus untuk belajar di PT. Memperhatikan dosen semaksimal mungkin ketika mereka sedang memberikan pelajaran atau materi. Cara tersebut saya lakukan karena saya sendiri terkadang malas untuk mengulang pelajaran kembali di rumah, kecuali untuk berbagai praktek. Tetapi hal itu cukup efekif untuk diri saya sendiri. Selain itu saya juga berusaha selalu mengerjakan soal-soal latihan ataupun tugas yang diberikan oleh para dosen. Bertanya kepada teman terlebih dahulu jika ada yang tidak mengerti, lalu bertanya kepada dosen jika teman saya tersebut juga tidak mengerti. Saling berdiskusi dengan teman juga merupakan salah satu cara belajar yang saya gunakan. Karena itu, menurut saya kebebasan yang ada di PT tidaklah selalu merugikan. Karena dengan kebebasan tersebut kita dapat mengekspresikan hal-hal yang tadinya tidak bisa dilakukan semasa sekolah.

Setelah lulus dari PT nantinya, tentu saya ingin bekerja dan pastinya menjadi orang yang sukses. Banyak persepsi mengenai kata-kata sukses. Menurut saya, SUKSES adalah keadaan dimana seseorang dapat mencapai semua tujuan utama dalam hidupnya tanpa merugikan orang lain, dengan cara-cara bersih, berpedoman pada agama, berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Meskipun terkadang banyak sekali kendala untuk menjadi seseorang yang sukses, bukan berarti kita gagal, karena terkadang Tuhan menunjukkan jalan berbeda dan lebih berliku bagi mereka yang ingin meraih sukses dengan berada dijalannya. Dan ingatlah dengan suatu pepatah yang mengatakan " Kegagalan adalah Keberhasilan yang terunda ", yang benar adanya, setidaknya bagi saya.

Seperti yang saya sebutkan tadi, setelah lulus kuliah saya ingin bekerja. Saya yang saat ini kuliah dalam program D3, bukan berarti tidak ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya, yaitu S1. Selama saya bekerja setelah lulus Diploma, saya akan mengumpulkan uang untuk melanjutkan studi. Sebenarnya saya mempunyai impian untuk melanjutkan studi di luar negeri. Maka dari itu saya pun mengumpulkan berbagai macam informasi mengenai beasiswa agar lebih meringankan. Memperlancar Bahasa Inggris saya juga merupakan salah satu usaha saya agar dapat meraih impian saya tersebut.

Mungkin bagi sebagian orang titel Sarjana adalah hal yang sangat membanggakan. Tapi gelar sarjana itu tidak akan ada artinya menurut saya jika tidak dapat mengamalkan apa yang sudah dipelajari selama di PT. Juga tidak akan membanggakan jika seorang Sarjana tidak berguna bagi masyarakat dan pembangunan bangsa Indonesia ini. Banyak sekali sekarang ini sarjana yang hanya mementingkan titel tersebut tanpa mempunyai kemampuan. Maka dari itu menjadi "sarjana yang membumi" harus di camkan di hati masing-masing mahasiswa. Menjadi seorang "sarjana yang membumi" artinya menurut saya adalah seorang sarjana yang benar-benar mempunyai kemampuan yang berguna untuk masyarakat dan bangsa, serta merupakan seseorang yang rendah hati & tidak sombong akan gelar yang telah dicapainya. Jika semua mahasiswa Indonesia menjadi sarjana yang membumi, niscaya bangsa ini akan menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya.

2 komentar:

  1. GAME SLOT ONLINE TERPECAYA DEPOSIT PULSA

    Daftar Slot Online Indonesia Deposit pulsa Murah

    Poker Domino
    Daftar Situs Poker Online
    Poker Pulsa

    CLUB388CASH ADALAH SISTUS AGEN BANDAR TARUHAN ONLINE TEPECAYA YANG MEMILIKI BANYAK PERMAINAN HANYA MENGGUNAKAN 1 AKUN ATAU 1 USER ID SAJA SEMUA DAPAT DI MAINKAN SEMUA DI PERMAINAN CLUB388CASH. TENTUNYA EVENT BONUS PROMO SETIAP BULAN NYA YANG MANTAPPP ^^

    CS 24jam Online
    JANGAN SAMPAI KEHABISAN FREECHIPSNYA !!

    BalasHapus
  2. Hogaming 0.2% Bonus Rollingan

    Syarat dan ketentuan

    - 0,2% Bonus Rollingan / Rebate
    - Minimal Turn Over Rp 25.000.000
    - Minimal Bonus Rollingan / Rebate Rp 50.000
    - Maksimal Bonus Rollingan / Rebate Rp 5.000.000
    - Hadiah akan dikreditkan secara otomatis pada hari Senin depan pukul 18:00 WIB

    EKSLUSIF PROMO LOHH GENGSSS

    SEGERA DAFTAR DAN DAPATKAN JACKPOT MU DI ZEUSBOLA

    Whatsapp : +62 822-7710-4607(ZEUSBOLA)


    #PROMOTERBARU #PROMO EKSLUSIF #BIGHOTBONUS #ROLLINGAN #NEWMEMBER #EXTRABONUS #SABUNGAYAM #TOTO #DEPOSITPULSA #SLOTONLINE

    BalasHapus