Senin, 07 Februari 2011

Julukan - julukan fans Sepakbola

Setelah sebelumnya gue ngebahas tentang lagu, himne atau nyanyian dari masing-masing suatu fans klub sepakbola, sekarang gue mau ngebahas tentang nama fans klub sepakbola itu sendiri. Masing-masing fans mempunyai nama sendiri untuk menyebut diri mereka. Dan terkadang, ada klub yang mempunyai fans yang sangat fanatik, yang memiliki pengaruh bagi klub tersebut, atau biasa disebit dengan Ultras atau Hooligan. Tetapi garis keras pendukung suatu klub atau ultras lebih banyak terdapat di Italia. Berikut adalah contoh julukan-julukan fans sepakbola tersebut.





  • Milanisti ( AC Milan )
Para fans dari klub AC Milan menyebut diri mereka sebagai milanisti. Milanisti akan memenuhi stadion San Siro ketika AC Milan sedang bermain dan akan memerahkan stadion tersebut. Milanisti mempunyai aliran garis keras atau ultras. Dulu, Milan mempunyai 2 kubu ultras yaitu Fossa Dei Leoni, beraliran eklstrim kiri dan Brigate Rossonere yang beraliran ekstrim kanan. Namun semenjak kerusuhan dalam derby della Madonina dengan suporter Inter musim 2005/2006, Fossa Dei Leoni membubarkan diri. Tetapi bukan berarti ultras Milan sudah benar-benar bubar karena sekarang ultras Milan memilik nama Curva Sud yang memiliki tribun khusus di Stadion tersebut.








  • Juventini ( Juventus )
Juventini, adalah julukan bagi para fans Juventus. Juventini mempunyai banyak anggota yang tersebar di seluruh dunia dan merupakan salah satu dan merupakan salah satu basis pendukung yang terbanyak di dunia.Juventini juga mempunyai ultras sendiri yaitu Drughi Juventus.



  

















  • Interisti ( Inter Milan )
Inter Milan mempunyai fans yang bernama Intenisti. Sama seperti dengan klubnya yang selalu bersaing dengan AC Milan, Interisti pun sering bersaing dengan Milanisti. Maka tak jarang kedua suporter ini terlibat dalam suatu pertengkaran, apalagi kalo menjelang derby. Garis keras pendukung Inter adalah Curva Nord.



  •  Liverpudlian ( Liverpool )
 Inilah julukan untuk suporter Liverpool : Liverpudlian. Liverpudlian sangat amat terkenal dengan slogannya yang juga sama dengan judul lagunya " You'll Never Walk Alone ".

  

  • Gooners ( Arsenal ) 
 Fans Arsenal memiliki nama Gooners. Gooners berasal dari kata The Gunners yang merupakan julukan bagi klib Arsenal.



  • Chelsea Fans ( Chelsea ) 
Para suporter Chelsea hanya menyebut diri mereka Chelsea Fans atau Fans Chelsea, tidak seperti Liverpool ataupun Arsenal. 





  • The United, Mancs, Red Army ( Manchester United ) 
Fans MU mempunyai banyak julukan. Tiga di atas adalah julukan yang gue tahu. Di Indonesia sendiri, para fans MU biasa disebut sebagai United Indonesia.



  •  Barcelonistas ( Barcelona )
Barcelonistas, ituah julukan fans dari klub Barcelona. Barcelonistas tersebut tersebar di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu basis pendukung klub yang paling banyak fansnya di berbagai belahan dunia.



  • Madridistas ( Real Madrid )
Klub pesaing dari Barcelona di La Liga ini mempunyai nama julukan fans Madridista. Selalu membuat Stadion kandang dari Real Madrid menjadi putih setiap Madrid bermain di kandang.


Itulah beberapa julukan fans dari beberapa klub di dunia yang gue tahu. Semoga bermanfaat!! 


www.gunadarma.ac.id

16 komentar:

  1. chelsea:chelsea lovia
    manchester utd:manchunian

    BalasHapus
  2. Chelsea: True Blue
    Chelsea Garis Keras: Chelsea Headhunters
    Chelsea Fans di Indonesia: CISC (Chelsea Indonesia Supporter Club)
    Chelsea Fans di Malaysia: Malaysia Blues Army

    BalasHapus
  3. LANTAK LAJU SKULL PERSIRAJA BANDA ACEH

    BalasHapus
  4. mas bro nice share
    tapi kalo julukan fans untuk negar mas brow

    BalasHapus
  5. Salam 1899, Forza Milan & Milanisti Indonesia

    BalasHapus
  6. Min sebutan untuk fans liverpool FC itu adalah Kopites, karena liverpudlian itu adalah sebutan untuk orang asli kota liverpool (walaupun bkn fans liverpool FC)

    Julukan untuk Liverpool adalah The Reds, The KOP
    Para pemain disebut Anfild Gank,
    dan semboyannya adalah YNWA (You'll never walk alone)

    BalasHapus
  7. gue mau minta lagu lagu fans barcelona boleh ga sob...

    BalasHapus
  8. Manchuni Angel hadir,,,, ћϱћϱ"̮

    BalasHapus
  9. liverpool bkn liverpudlian tp KOPITES
    https://www.facebook.com/permalink.php?id=304029566547&story_fbid=10151089631916548

    respect GGMU

    BalasHapus
  10. Nice Share Gan...Ikuti Terus Perkembangan Berita Bola Terbaru dan Prediksi Skor Pertandingan by ajangbola.com Terima Kasih...

    BalasHapus