Selasa, 29 Maret 2011

Belajar Membuka Usaha Sambil Kuliah

Menjadi seorang mahasiswa yang kuliah di sebuah universitas, pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu butuh kesadaran dari masing-masing pribadi untuk melakukan kegiatan yang dapat meringankan orang tua kita dalam membayar uang kuliah kita.

Berbagai macam hal dapat kita lakukan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dengan cara membuka usaha. Kita juga bisa mencari pekerjaan sambilan yang biasanya sudah mulai banyak dibutuhkan sekarang ini. Tetapi membuka usaha sendiri jauh lebih baik dibandingkan kita bekerja sambilan, karena dapat membuat kita belajar untuk mempunyai usaha sendiri nantinya dan mengembangkannya menjadi lebih maju.

Berjualan pulsa elektronik merupakan salah satu bentuk usaha yang paling diminati oleh banyak mahasiswa. Karena meskipun tidak terlalu banyak mendapatkan untung, mereka dapat dengan mudah memasarkannya karena hampir setiap orang memiliki handphone dan pastinya akan membutuhkan pulsa. Selain itu, berjualan pulsa elektronik juga tidak terlalu sulit dan tidak akan mengganggu waktu kita, karena kita dapat bertransaksi hanya dengan sedikit waktu dan lebih cepat juga.

Hal lainnya yang dapat dilakukan yaitu menjadi salah satu agen kosmetik ataupun agen fashion , biasanya dilakukan oleh para mahasisiwi. Semakin berkembangnya tren fashion yang ada saat ini, terlebih lagi yang berada di Jakarta, kadang menuntut sebagian mahasiswi, untuk melakukan perbaikan fashion mereka masing-masing. Para mahasiswi pun yang menjadi agen-agen tersebut akan mendapatkan untung yang lumayan karena biasanya harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan kita berjualan pulsa.

Itu adalah beberapa contoh usaha yang dapat dilakukan oleh para mahasiswa yang dilakukan sambil kuliah. Tetapi saya belum memulai membuat usaha-usaha untuk menghasilkan uang tersebut. Menurut saya, saya setidaknya fokus terlebih dahulu kepada akademik saya, karena saya masih berada di tingkat 1. Sesudah nanti naik tingkat, mungkin saya akan menciptakan berbagai usaha yang lain daripada yang saya sebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar