Senin, 19 Maret 2012

The Beaches of Bali

Bali punya banyak sekali pantai-pantai yang indah dan mengagumkan. Keindahan pantai-pantai di Bali ini sudah terkenal tidak saja di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Di pulau yang mempunyai julukan sebagai Pulau Dewata (Island of God) kita akan menemukan banyak turis lokal dan mancanegara yang sedang berlibur.

2 tahun yang lalu, saat libur kelulusan SMA saya pergi ke Bali untuk mengunjungi keluarga besar di sana dan sekaligus liburan. Berangkat dari Jakarta dengan menggunakan pesawat pada siang hari. Butuh waktu sekitar 2jam untuk sampai di sana. Karena ada perbedaan waktu 1 jam, saya mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 4 WITA. Di bandara itu, saya dijemput oleh kakak saya yang memang tinggal di Bali. Jarak antara Bandara Ngurah Rai di Denpasar dengan rumah nenek saya di Tabanan cukup jauh, sehingga memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke rumah nenek saya itu. Itu pun belum termasuk dengan kemacetan yang terjadi di daerah sekitar yang saya lalui di Denpasar yang merupakan ibukota dari Bali. Yah, Bali pun tidak terhindarkan dengan yang namanya kemacetan seperti Jakarta meskipun belum separah Jakarta.

Selama beberapa hari saya hanya menghabiskan waktu liburan di rumah nenek saya tersebut. Tetapi pada hari ke 4 saya pun pergi mengunjungi saudara-saudara saya yang lain. Tidak lupa saya juga mengunjungi saudara sepupu saya yang memang seumuran dengan saya di Denpasar. Saya pun menginap di rumah sepupu saya tersebut. Keesokan harinya saya dan dia pergi berjalan-jalan mengelilingi kota Bali. Karena di Bali jarang sekali ada angkot, kami pun pergi dengan menggunakan motor, meskipun sebenarnya itu atas permintaan saya juga untuk pergi dengan menggunakan motor karena menurut saya akan lebih terasa kenikmatannya dengan menggunakan motor.

So, here we go!! Saya bersama sepupu saya pergi menuju suatu pantai yang sepertinya belum terlalu dikenal. Pantai Dreamland namanya. Pantai ini terletak di daerah Pecatu, Jimbaran, Nusa Dua. Untuk sampai ke pantai ini, membutuhkan waktu yang cukup lama dengan menggunakan sepeda motor. Tapi karena pemandangan yang indah sepanjang jalan, waktu pun berlalu dengan cepat dan sampailah kami di pantai Dreamland tersebut. Sayangnya, saat itu ombak cukup kencang sehingga kami tidak bisa main di pantai terlalu jauh karna takut akan terbawa arus. Tapi pemandangan dari pantai Dreamland ini sangatlah indah. Pasirnya pun berwarna putih.

Setelah puas bermain di pantai Dreamland, kami melanjutkan perjalanan ke Uluwatu. Uluwatu adalah tempat seperti tebing yang di dalamnya terdapat banyak sekali monyet. Untuk masuk ke Uluwatu kita diwajibkan untuk mengenakan kain dan anteng(selendanng). Kalaupun tidak membawa kita dapat menyewanya di sana. Hati-hati dengan monyet-monyet yang ada di sini, karena hidup di alam, mereka terkadang akan melakukan sesuatu yang di luar perkiraan kita. Bukan berarti mereka liar. Mereka suka sekali mengambil barang milik para turis sehingga jaga baik-baik barang bawaan kita saat berkunjung ke sini.

Saat kita sampai di ujung, di atas tebing kita akan menemuka pemandangan yang menakjubkan! Melihat laut dari atas tebing, dengan angin yang bertiup, susah untuk digambarkan dengan kata-kata saat itu. Saya dan sepupu saya pun menikmati pemandangan saat itu. Sayangnya kami tidak bisa meliha sunset di sana karena akan terlalu malam bagi kami untuk kembali pulang, sedangkan kita pergi hanya dengan motor.

Itulah pengalaman saya mengunjungi 2 tempay yang cukup mengagumkan menurut saya yang di Bali. Semoga lain kali saya dapat mengunjungi tempat-tempat lain yang sama menakjubkannya dengan kedua tempat itu.

1 komentar:

  1. bosan kalah terus?

    silahkan coba daftar di Zeusbola!
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa menjadi jutawan lohh bosquu


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #zeusbolaterpercaya#SitusDepositViaPulsa #depositviapulsa #agenSitusDepopulsa #agendepopulsa #agendepopakaiovo #depositviaovo #bonusfreechip #bonusfreebet

    BalasHapus