Sabtu, 15 Oktober 2011

Super Junior World Tour

As we know, everytime the new album release, they will held a tour concert called Super Show. But, it's different for this year, because not only an Asian Tour but A World Tour. And for me, who just a new fans, really excited for the concert. But unfortunately, my country is one of the unconfirmed  whether they'll come or not.

Yah engga tau juga kenapa rasanya mereka ragu-ragu gitu untuk konser di sini. Padahal Indonesia kan merupakan salah satu basis fan terbesar mereka di Asia Tenggara. Ga kalah lah setidaknya dari negara-negara lain. Setiap hari pasti ada salah satu dari ratusan juta orang Indonesia yang jadi fans mereka. Ya salah satunya ya gue ini. Dan menurut gue juga ELF Indonesia itu hebat-hebat banget pokoknya. Mungkin engga dengan memberikan barang-barang mahal seperti ELF di China, tapi mereka selalu mendukung Super Junior itu salah satunya dengan membeli album mereka. Mungkin bagi negara lain, itu bukanlah sesuatu hal yang istimewa. Tapi untuk ELF Indonesia itu sesuatu hal yang LUAR BIASA. Kenapa? Karena untuk membeli 1 buah album, mereka harus memesan secara online dan menunggu untuk waktu yang cukup lama karena harus melihat persediaan yang ada di Korea sendiri. Selain itu pesanan mereka tidak selalu sesuai dengan harapan. Untuk membeli langsung ke sebuah toko kaset, itu lebih susah karena jarang sekali ditemukan toko kaset yang menjual album dari penyanyi-penyanyi Asia.

But, I've heard gossip about one of the reason why they have to think hard to held a concert here. Not only for Super Junior, but for all of  Boyband and GirlBand. The reason is because Indonesian Fans are so attractive toward them. Yah kalo orang Indonesia bilang sih lebay. Tapi menurut gue itu semua ada alasannya tersendiri juga. Mereka jadi seperti itu kan karena cinta banget sama idola mereka masing-masing dan juga seberapa besar harapan mereka buat ngeliat para idola itu untuk konser di sini. Setau gue, ELF Indonesia itu juga udah cukup berjuang juga buat ngebawa SuJu konser di sini. Minta sana-sini promotor musik buat ngajak mereka konser. Tapi entah kenapa para promotor itu juga sepertinya ragu. Padahal kalo diliat dari segi penghasilan nantinya, mereka juga akan dapat keuntungan yang banyak pastinya.

Harapan mulai terbuka sebenernya waktu SuJu dateng dalam rangka persahabatan Indonesia-Korea Selatan KIMCHI Juni lalu. Mereka juga menyebut-nyebut tentang Super Show 4. ELF Indonesia tentu aja bersorak kegirangan waktu itu. Dan juga dari yang gue denger dari temen gue yang nonton KIMCHI itu (sayang banget gue ga bisa nonton saat itu -___-) katanya kebanyakan yang nonton KIMCHI saat itu pengen liat SuJu doang, meskipun SuJu saat itu tampil di paling akhir dan tidak dengan personel yang lengkap.

And another feeling coming up, when there is a reality show called Love Request, meeting an Indonesian Boy with SuJu and SNSD. Probably, there is just a simple thing. But not for me, because at least they will know about Indonesian more from him. Tapi sesudah acara itu, yang ngebuat gue sebenernya cukup yakin 80% kalo mereka akan jadi gelar Super Show 4 di sini, ngilang gitu aja. Entah kenapa gue ngerasa ragu-ragu lagi dengan Super Show 4 itu. Malah perasaan ragu-ragu itu lebih besar dari sebelumnya karena sepertinya mereka sangat yakin dengan rencana mereka untuk menggelar World Tour Concert. Secara logika konser keliling dunia pasti akan lebih banyak membutuhkan waktu kan dibanding dengan konser keliling Asia? Dan sepertinya SuJu tidak memiliki waktu yang cukup banyak, karena, yah yang seperti kita tau, Leeteuk akan wamil dan harus mendaftarkan dirinya paling lambat tahun depan. Rasanya mustahil kalo menggelar konser sepeninggal Leeteuk sang leader, bukan hanya karena dia seorang leader, tetapi juga kemungkinan hanya akan ada 7-8 orang yang akan melakukan pertunjukkan. Sangat sedikit sekali dibandingkan dengan jumlah awal mereka yang 13 orang.

I'm really wishing that they will held a concert here, no matter what happen and no matter how much i have to spend my money. Because maybe this is the last chance for me to see them in a real life, singing and dancing live from the stage that i can see with my own eyes.

SUPER JUNIOR!!!! PLEASE HELD  SUPER SHOW 4 here in INDONESIA!!! ^^

2 komentar:

  1. setuuuujuuuu.. knpa indonesia gk prnah masuk ke dftar mereka sih kan kita pengen bgt mereka dateng kesini.. sedih kalo inget itu deh. --_--

    BalasHapus
  2. Suka Suju juga ya??
    Yah biasa mungkin karna kitanya juga belom siap kali yaa

    BalasHapus